JALAN AMBLAS DI KECAMATAN BOJONG GENTENG MULAI DIPERBAIKI -->

Adsense




JALAN AMBLAS DI KECAMATAN BOJONG GENTENG MULAI DIPERBAIKI

87 Online News
Kamis, 15 September 2016

SUKABUMI - Setelah kurang lebih selama enam bulan, jalan amblas yang disebabkan tanah longsor di Kampung Pabangbon RT05/01 Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi tepatnya di Jalan Raya Bojonggenteng kini mulai diperbaiki.

Perbaikan yang dilakukan pada sisi jalan yang amblas itupun hanya sebatas perbaikan dengan pemasangan bronjong bantuan dari BPBD Kabupaten Sukabumi. Sementara itu, pihak yang di klaim paling bertanggung jawab yakni Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sukabumi belum memberikan bantuan apapun untuk lokasi jalan amblas tersebut.

Usman, salah satu staf Dinas PU Bina Marga yang kebetulan sedang meninjau lokasi jalan amblas mengatakan, pembenahan jalan yang amblas sudah mulai dilakukan tetapi baru sebatas bantuan dari BPBD dengan pemasangan bronjong setinggi 8 meter.

Menurutnya, untuk dinas Bina Marga sendiri penanganan baru bisa dilakukan setelah melalui proses pengusulan terlebih dahulu. "Saat ini kami baru mengusulkan," ungkapnya.

Namun, lanjut dikatakan Usman, bahwa pasca bencana dirinya telah membuat laporan kepada kepala dinas dan saat ini masih dalam pembahasan. "Insya Allah, secepatnya kami akan realisasikan perbaikan," ujarnya. 

Usman menambahkan, atas nama dinas PU Bina Marga, Ia minta maaf jika pengguna jalan merasa terganggu dengan adanya bencana tanah longsor yang menyebabkan jalan amblas tersebut. "Jika masyarakat menilai perbaikan memakan waktu cukup lama memang betul, karena ketika kami mendapat laporan tidak bisa langsung menangani. Namun harus menempuh prosedural  terlebih dahulu," pungkasnya.(Dede Rohmat)