GMNI MINTA IJIN DI GUNUNG SUNDA DICABUT -->

Adsense




GMNI MINTA IJIN DI GUNUNG SUNDA DICABUT

87 Online News
Selasa, 20 September 2016

Sukabumi-Maraknya penolakan wacana exploitasi Gunung Sunda yang akan di lakukan oleh perusahan semen bersekala Nasional bukan hanya dilakukan oleh masyarakat melalu petisi saja. Akan tetapi penolakan juga di sampaikan oleh organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPC Sukabumi (20/9). Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Ketua GMNI Sukabumi Dewek Sapta Anugrah. 

Menurutnya GMNI menolak wacana exsploitasi Gunung Sunda yang akan dilakukan oleh perusahaan Semen bersekala Nasional, Sehingga jika di biarkan akan berdampak. Ia, menambahkan jika penolakan yang di sampaikan bukan tanpa dasar,  hasil dari kajian yang di lakukan bersama pengurus bahwa gunung Sunda merupakan gunung yang mempunyai cerita sejarah dan merupakan gunung yang banyak manfaat bagi warga sekitar sehingga bila di lakukan penambangan maka akan berdampak pada kebutuhan. Masyarakat." Warga masyarakat di sana  banyak yang memakai air dari sana (Gunung Sunda-red), Kalau di rusak bisa menjadi masalah." Ujarnya.

Dewek  meminta kepada pemerintah untuk mencabut ijin yang telah di berikan kepada perusahaan Dan meminta pemerintah daerah menolak eksploitasi gunug sunda," Saya meminta pemerintah mencabut kembali izin yang telah dimiliki Holcim tersebut untuk dikaji ulang berdasarkan regulasi yang ada dan menolak eksploitasi gunung sunda." Terangnya.

Iapun meminta agar pemerintah menjadikan gunung Sunda sebagai Gunung Wisata yang di kelola dengan baik.  Karena  gunung sunda salah satu destinasi wisata alam yang banyak di kunjungi oleh Warga lokal bahkan nasional sehingga sayang bila gunung Sunda di ekploitasi." Lebih baik pemerintah menjadikan Gunung Sunda sebagai objek wisata bagi masyarakat".Pintanya.(Dd/Fer)