Pabrik Pocari Dapat Giliran Di Sidak Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi -->

Adsense




Pabrik Pocari Dapat Giliran Di Sidak Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi

87 Online News
Kamis, 08 September 2016

SUKABUMI- Setelah beberapa waktu lalu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di dua pabrik minuman ternama Aqua dan Yakult, Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi kembali melakukan sidak Ke PT Amerta Indah Otsuka, Kamis (8/9/16).

Ketua Komisi I DPRD, Asep Suherman mengatakan, kedatangannya ke perusahaan yang memproduksi minuman penambah ion Pocari Sweat guna memastikan kelengkapan perizinan perusahaan tersebut serta mengenai bantuan CSR (Corporate  Social Responsibility).  

"Sidak hari ini, kita lakukan yang pertama adalah pengadministrasian Sipa, IMB, PBB dan lainnya termasuk bantuan CSR,"kata Asep Suherman.

Setelah kami cek, lanjutnya, semua izinnya komplit. Tetapi ada dua sumur yang memang akan habis masa berlaku izinnya pada september ini. Selain sumur, juga pada pergudangan yang memproduksi makanan juga masih dalam proses untuk perpanjangan."Kami melihat data hari ini ada beberapa izin yang sedang diproses. Mudah-mudahah kedepan seluruh perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Sukabumi mengikuti prosedur sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan,"harapnya.

Menurutnya, dari hasil evaluasi tersebut tidak ada temuan yang bermasalah. "Namun ada beberapa hal yang harus diselesaikan pihak prusahaan. Mereka berjanji akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah,"ungkap Asep.

Asep menambahkan, dari tiga kali sidak yang dilakukan di tiga perusahaan yang berbeda, yang paling di soroti adalah Aqua di PT Tirta Investama yang memproduksi Air Minuman Dalam Kemasan (AMDK). 

"Untuk menyikapi PT Tirta Investama, kami berusaha semaksimal mungkin dan meminta kepada Ketua DPRD serta Pemerintah Daerah untuk segera terus berupaya menegakan peraturan daerah dan undang-undang yang berlaku,"tegasnya. (Dede Rohmat)