Genangan Air Di Depan SPBU Parung Kuda Mengancam Keselamatan Pengendara -->

Adsense




Genangan Air Di Depan SPBU Parung Kuda Mengancam Keselamatan Pengendara

87 Online News
Jumat, 09 September 2016

SUKABUMI - Curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah Sukabumi dan sekitarnya dalam beberapa hari ini mengakibatkan genangan air di depan SPBU Parungkuda, tepatnya di kampung Leuwi Orok RT 11/05, Desa Sunda Wenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Genangan air di atas mata kaki orang dewasa ini di sebabkan oleh aliran drainase jalan nasional yang tersumbat tumpukan sampah.

Enung (41), warga sekitar menuturkan genangan air tersebut sudah 3 hari namun tidak ada tindakan dari pihak terkait untuk memperbaikinya sehingga membuat bingung para pengendara yang akan masuk ke SPBU untuk mengisi bahan bakar serta mengancam keselamatan para pengguna jalan lainnya.

"Genangan air akan lebih parah apabila hujan turun lagi, dalamnya bisa sampai selutut orang dewasa dan membuat para pengendara memperlambat laju kendaraannya dan berdampak kemacetan," tuturnya kepada wartawan, Jumat (9/9/16).

Menurutnya, genangan air tersebut menjadi wahana bermain anak-anak kecil di sekitarnya dengan tidak menghiraukan  akibatnya. "Coba kalau ada kendaraan yang melaju kencang dan ada anak kecil sedang main air, bisa berbahaya kan, dan berdampak buruk bagi kesehatan," ucapnya.

Dari itu, ia berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan karena di khawatirkan  terjadi kecelakaan lalu lintas akibat genangan yang seakan di biarkan ini. (Anry)