Final Cabor Tinju, Petinju Putri Jawabarat Sumbang Emas -->

Adsense




Final Cabor Tinju, Petinju Putri Jawabarat Sumbang Emas

87 Online News
Rabu, 28 September 2016

Sukabumi- Petinju putri jawa barat Erni Amalia lestari yang turun pada kelas  terbang 51  kg menyumbangkan emas  dalam cabor tinju untuk  jawa barat, Setelah pada partai pinal mengalahkan petinju Serlin Alin L Kase dari NTT.

Medali tersebut dipersembahkan petinju putri Erni Amalia Lestari (terbang 51 kg), dan lima petinju putra yakni Ferdinand B. Kase (layang 49 kg), Dadan Amanda (bantam 56 kg), Gresty Alfons (ringan 60 kg), serta G.S Panser Pattinama (welter ringan 64 kg), dan Joshua Manulang (berat ringan 81 kg).

Pada partai final, Erni mengalahkan Serlin Alin L. Kase dari NTT, sedangkan Ferdinand menundukan Kornelis Kwangu Langu asal Bali. Dadan menang atas petinju NTT, Atris Neolaka. Gresty mengalahkan Farand Papendang dari Papua Barat dan Panser mempecundangi petinju DKI Jakarta, Vinky Montolalu, serta Joshua mengalahkan petinju Maluku, David Isikawar.

Dari total atlit Jawa Barat sebanyak 16 orang, 12 diantaranya mendapatkan medali yakni enam emas, satu perak dan lima perunggu. "Ini sudah melebihi target, semuanya merupakan usaha maksimal dari atlit, semua tim serta support dari semua pihak,  kata Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi Akhmad Riyadi kepada wartawan Selasa,(27/09/16).

Masih kata Akhmad Riyadi"Untuk sementara hasil sekarang memang memuaskan karena melibihi target emas. Semua petinju sangat termotivasi untuk menang walaupun secara stamina mungkin sudah lelah. Saya kira masa depan tinju Jabar akan semakin baik jika didukung dengan sarana berlatih yang menunjang,"tuturnya.

Sementara Riani Ibu dari petinju Putri Erni Amalia, mengucapkan rasa haru dan bangga yang tak terhingga.  Putri kami sudah menyumbangkan emas dalam cabang olahragaraga tinju, itu merupakan prestasi yang luar biasa bagi anak saya, bisa mengharumkan nama jawabarat melalui raihan mendali emas yang disumbangkannya,tutur Riani.

Riani juga mengucapkan terima kasih kepada ketua Koni Bandung Barat yang sudah memberikan apresiasi berupa uang sebesar 10 juta rupiah bagi putrinya. (Diky)