Ads Atas

header ads

BPBD Kabupaten Bogor Kena Imbas SOTK Baru

BOGOR - Dengan adanya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru, berimbas kepada beberapa SKPD di Kabupaten Bogor. Salah satu diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibawa mengatakan, nantinya BPBD akan dipecah menjadi Dinas Pemadam Kebaran dan BPBD Kabupaten Bogor.

Menurutnya, pemecahan di tubuh BPBD sudah sesuai dengan nawacita presiden. DPRD mendukung serta telah sepakat untuk menjalankan amanat  Undang-Undang no 18/2016.

"Dengan dipecahnya BPBD, nantinya diharapkan terfokus pada permasalahan di Kabupaten Bogor. Karena berbicara damkar belum tentu masuk katagori bencana, kita mendukung secara penuh. Makanya, setiap tahun armada damkar selalu ditambah," ungkapnya.

Egi juga berharap agar SKPD yang mengalami perubahan SOTK bisa memaksimalkan kinerjnya dengan baik tanpa ada alasan dikemudian hari yang bisa menghambat pembangunan di Bumi Tegar Beriman."Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan sesuai dengan harapan," pungkasnya. (IB)

Posting Komentar

0 Komentar