Bencana Longsor Dan Banjir Terjang 4 Desa Di Kecamatan Bojonggenteng -->

Adsense




Bencana Longsor Dan Banjir Terjang 4 Desa Di Kecamatan Bojonggenteng

87 Online News
Minggu, 25 September 2016

SUKABUMI - Hujan dersa yang mengguyur wilayah Sukabumi dan sekitarnya yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam, Kamis (22/9/) malam, mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di sebagian wilayah Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.  Tercatat ada 8 titik bencana di 4 desa yang berbeda diantaranya 5 titik di Desa Bojong genteng, 1 titik di Desa Bojonggaling, 1 titik di Desa Berkah dan 1 titik di Desa Cibodas. "Bencana terparah melanda kawasan desa Bojonggenteng, di Kp Pamatutan RT 23 RW 09 dengan material longsoran menimpah serta merusak bangunan Posyandu dan PAUD Anggrek 2," tutur August, camat Bojonggenteng.

Selain itu, lanjutnya, bencana longsor juga terjadi di kampung pamatutan RT 24 RW 9 yang mengakibatkan terancamnya jiwa serta bangunan warga yang berada di sekitar longsoran, serta di kampung Cibuluh dengan material longsoran menutup aliran sungai yang mengakibatkan air aliran sungai meluap serta merendam lebih dari 50 rumah warga.

"Longsor di wilayah Kampung Nempel RT 09 RW 04 mengakibatkan terancamnya jiwa serta bangunan warga yang berada di sekitar longsoran, longsor di wilayah Kampung Cibonteng RT 030,031,032 dengan material longsoran menutup aliran sungai yang mengakibatkan air aliran sungai meluap serta merendam rumah milik warga," paparnya.

August menyebutkan, akibat bencana tersebut, kerugian sementara ditaksir mencapai lebih dari 100 juta rupiah. Dalam kejadian itu tidak ada korban luka maupun korban jiwa. "Sambil menunggu bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, hari ini kami aparatur desa beserta warga dibantu anggota Polsek dan Koramil Bojonggenteng berbagi tugas untuk membersihkan material longsor karena titik bencananya banyak," pungkas Camat.(Dede)