Ads Atas

header ads

Antisipasi Bahaya Narkoba, BNNK Sukabumi Selenggarakan P4GN

SUKABUMI – Bertempat di Cikidang Hunting Resort, Jalan Raya Cikidang, Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang Sukabumi Jawabarat, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menyelenggarakan penyuluhan tentang Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sabtu, (03/09/2016).

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP. Deni Yus Danial menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh para pelajar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparat desa di Kecamatan Cikidang ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat khususnya di lingkungan Cikidang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya memberikan informasi bahaya narkoba kepada masyarakat. Kita lihat situasi  darurat narkoba saat ini hampir di setiap daerah rawan. Untuk mencegahnya, semua komponen harus dilibatkan mulai dari intansi pemerintah, masyarakat, mahasiswa dan kalangan pelajar," jelas Danial.

Danial juga menyebebutkan, wilayah Kabupaten Sukabumi saat ini termasuk dalam keadaan darurat narkoba. "Semua wilayah Sukabumi berpotensi menjadi peredaran narkoba seperti yang terjadi beberapa bulan terakhir, Sukabumi menjadi perlintasan pengiriman narkoba berbentuk ganja seberat 2 ton. Untuk itu, peran serta elemen masyakat di Kabupaten Sukabumi sangat penting dalam merealisasikan program P4GN," tegasnya.

Danial menambahkan, kerawanan narkoba juga sudah merambah ke desa-desa. Sebagai bentuk antisipasi, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi bahaya narkoba. "Mudah-mudahan melalui program penyuluhan P4GN ini, kabupaten Sukabumi bersih dari bahaya narkoba," pungkasnya.(Dede Rohmat)

Posting Komentar

0 Komentar