Akibat Hujan Deras, Jalan Lingkungan di Kampung Gobang Amblas -->

Adsense




Akibat Hujan Deras, Jalan Lingkungan di Kampung Gobang Amblas

87 Online News
Minggu, 25 September 2016

SUKABUMI - Tak hanya di desa Bojonggenteng, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi dan sekitarnya pada Jum'at (23/09) malam menyebabkan jalan lingkungan yang berada di Kampung Gobang RT 01/02 Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi amblas terbawa longsor. Akibat longsor sepanjang 20 meter dengan kedalaman 6 meter ini warga di wilayah tersebut tidak dapat melintasi akses jalan itu.

Ade Supriatna (33), salah seorang warga setempat mengatakan, longsor ini diduga terjadi akibat adanya proyek pembangunan perumahan. "Karena sering terjadi tanah longsor setelah adanya bangunan perumahan," ungkapnya.

Menurutnya, kibat longsor tersebut dirinya sangat dirugikan karena jalan tersebut merupakan akses jalan terdekat bagi warga yang akan menuju ke jalan raya. "Sehingga dengan adanya musibah longsor itu warga harus memutar untuk sampai ke jalan raya," ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut  Ade, atas peristiwa itu warga sangat trauma dan takut kejadian tersebut semakin meluas. "Kami meminta kepada pihak pengembang agar bertanggung jawab dan dapat membangun kembali jalan warga," pungkasnya.(Anry)