Ads Atas

header ads

26 Orang Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis

SUKABUMI - Sebanyak 26 anak di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mengikuti sunatan massal yang digelar di lingkungan Desa Cicareuh, Sabtu (03/08/2016). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Desa Cicareuh, BAZ Kecamatan Cikidang dan Komunitas Motor, Pelni Lines Bikers Community (PLBC) .

Pantauan 87onlinenew.com dilokasi, masyarakat yang mengikuti acara ini terlihat sangat antusias membawa anak-anak laki-laki nya untuk di sunat yang ditangani oleh tim medis dari Puskesmas Cikidang. Sejumlah anak histeris saat memasuki ruang khitan.

Kepala Desa Cicareuh, Lutpi Alpiandi A,Md mengatakan, Sunatan massal itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-71. Sebelumnya, sejumlah lomba telah digelar untuk memeriahkan HUT RI tersebut. "Selain itu, kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu program Desa Cicareuh dalam bidang sosial yang diselenggarakan setiap tahunnya, sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Desa Cicareuh yang ke-33," terang Lutpi disela kegiatan.

Menurutnya, tidak hanya acara sunatan masal, pihaknya juga memberikan santunan kepada 12 anak yatim. "Kita membuat acara sunatan massal, memang ini sangat berbeda pada acara memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia. Namun kita sengaja menyelipkan acara sosial, untuk saudara-saudara kita yang tidak mampu yang mempunyai anak yang sudah waktunya dikhitan atau di sunat," pungkasnya. 

Andi Rasyidin orang tua Jihad Syarif Hidayatullah (2) dalah satu peserta sunatan masal, warga  Kp.Naringgul RT12/02 Desa Cicareh mengungkapkan rasa syukur atas di adakan kegiatan ini. "Alhamdulillah, saya sangat senang, karena sangat terbantu dengan adanya acara sunatan massal secara gratis ini. Selain sunat gratis, kami juga mendapat bingkisan berupa baju koko, peci, kain sarung dan santunan,"singkatnya. (Dede R)

Posting Komentar

0 Komentar