Ads Atas

header ads

Tim TRC dan Petugas Damkar BPBD Kabupaten Bogor Ikuti Berbagai Lomba Ketangkasan

BOGOR - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan lomba high and rescue leader pitching dan bongkar pasang tenda darurat, Senin (15/8/16).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, diikuti oleh 5 regu pemadam kebakaran (Damkar) dan 3 regu Tim Reaksi Cepat (TRC) dari wilayah Parung, Ciawi, Leuwi liang, Cileungsi dan Cibinong.

Ketua panitia, Tb.Sumardi,S.Sos.SH.M.Si menuturkan, kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan mengedepankan kerja sama, ketangkasan dan kemampuan personil BPBD yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. "Rangkaian lomba ketangkasan leader pitching ini bertujuan untuk menyatukan komponen baik regu pemadam kebakaran dan petugas tim reaksi cepat (TRC) dalam penanggulangan bencana, khususnya di Kabupaten Bogor, agar masing-masing anggota saling mengenal dan bahu membahu. 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menguji ketangkasan dan kekompakan para personil saat melakukan tugas di lapangan dengan berbagai rintangan serta meningkatkan profesionalisme dan pemahaman pengetahuan yang berkaitan dengan pemadaman baik rumah, hutan dan penyelamatan nyawa di berbagai kegiatan yang setiap saat menuntut petugas BPBD untuk menyelamatkan manusia yang sedang tertimpa musibah,"tuturnya. 
Selain lomba ketangkasan leader pitching dan bongkar pasang tenda darurat, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai perlombaan diantaranya, lomba ketangkasan team survival, lomba ketangkasan hose laying, lomba ketangkasan pemadaman kebakaran dengan alat pemadam, lomba Dayung Perahu Karet dan lainnya yang berkaitan dengan tugas penanggulangan bencana.
Pada kesempatan yang sama, Kasi kesiap siagaan dan kedaruratan yang juga sebagai kordinator dalam perlombaan Budi Aksomo mengatakan, perlombaan tersebut sengaja dilakukan untuk membangkitkan semangat anggotanya dalam memperingati hari kemerdekaan."Kita harus mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif untuk menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur," ungkapnya. (Ibra)

Posting Komentar

0 Komentar