Ads Atas

header ads

Sumbang Kemacetan, Puluhan Lapak PKL Ciawi ditertibkan Satpol PP

KAB.BOGOR - Puluhan lapak milik para pedagang kaki lima (PKL) disepanjang bahu Jalan Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor diangkut dan diamankan anggota Satuan Polisi. Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ciawi dan Kabupaten Bogor, Selasan (9/8/16).

Pasalnya, keberadaan tempat PKL itu sudah mengganggu arus lalu lintas di jalur tersebut. Sehingga kerap menimbulkan kemacetan dan dikeluhkan warga serta para penguna jalan.

Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) Kecamatan Ciawi, Sunarto menjelaskan, penertiban yang dilakukan anggotanya dibantu Satpol PP Kabupaten Bogor sebanyak 10 orang."Tempat yang kami bongkar ini bekas PKL berjualan dari sore sampai malam. Penertiban ini sebagai bentuk penegakan peraturan daerah (Perda) tentang ketertiban umum," jelas Sunarto.

Sunarto mengaku, sebelum melakukan pembongkaran, terlebih dulu pihaknya meminta agar para PKL membereskan tempat usahanya itu. Akan tetapi, himbauan yang dilakukan pihaknya tidak digubris pedagang."Makanya terpaksa kami bongkar sendiri. Adapun barang-barang yang diamankan Satpol PP diantaranya, besi tenda, terpal, gerobak dan yang lainnya,"pungkasnya.(Yudi)

Posting Komentar

0 Komentar