Ads Atas

header ads

Satuan Pengawasan Koperasi Provinsi Jambi Selenggarakan Bintek

JAMBI - Satuan tugas pengawasan KSP dan USP koperasi Kabupaten dan Kota menyelenggarakan bimbingan teknis (Bintek) satuan tugas pengawasan KSP/USP Koperasi Kabupaten Kota. Bertempat di Grand Hotel, Senin (08/08/2016)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekretaris Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi Meiria Suhatri, didampingi Kabid FPSP Elias dan Asisten Deputi Pemeriksa usaha pinkam, Ir. Ahkmad Gofar.M.A.

Dalam sambutannya Meiria Suhatiri menunturkan, melalui bintek ini diharapkan dapat mendorong percepatan dan mengatasi permasalahan yang ada dalam pelaksanaan kegiatan simpan pinjam yang dikelola KSP atau USP juga menjadi salah satu forum mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi KSP/USP se-Provinsi Jambi dalam mewujudkan koperasi yang kuat, sehat, mandiri, tangguh dan berdaya saing sesuai jati diri koperasi.

"Koperasi di Provinsi Jambi ada sebanyak 3.748 unit sampai dengan Juli 2016 ini, yang mendapat akan perkuatan modal hanya 11.6 persen. Kegiatan usaha koperasi didominasi usaha simpan pinjam,"jelasnya.

Lebih lanjut Meiria mengungkapkan, koperasi simpan pinjam saat ini masih mempunyai beberapa permasalahan diantaranya Pertama, belum menerapkan prinsip dan jati diri koperasi yang baik, kedua, masih melayani non anggota atau calon sampai bertahun-tahun tanpa perlu menjadi anggota.

"Melalui bintek ini akan ada satgas pengawasan KSP/USP yang mempunyai tugas, wewenang dan tanggung jawab, pengawasan internal kelembagaan, usaha, penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam, dugaan penyimpangan, aspek kehatian-hatian, memberikan rekomendasi," pungkanya. (Inro KS)

Posting Komentar

0 Komentar