Pembangunan Jembatan Penghubung Jadi Skala Prioritas Pemdes Bale Kambang

SUKABUMI - Masyarakat Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi Jawabarat boleh merasa lega, pasalnya jembatan penghubung antar kampung yang di impikan kini terwujud melalui pengalokasian dana desa (DD).

Pemerintah Desa Balekambang merealisasikan harapan warga untuk memiliki jembatan penghubung yang menghubungkan akses jalan dua kampung, yaitu Kampung Padasuka dan Kampung Bobojong. Dengan dibangunnya jembatan itu, kini warga tidak lagi harus memutar untuk mencapai akses menuju dua kampung tersebut.

Sekretaris Desa Balekambang M Ridwan Karya menjelaskan, Dana Desa (DD) yang diterim dari APBN tahun ini sebagian besar dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur, seperti jalan desa, jembatan desa, dan irigasi sesuai peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi beberapa waktu lalu.

"Dana desa untuk tahun ini, Alhamdulillah sudah terealisasi, seperti membangun MCK di Kampung Leuwi Peuti RT 03 / 04, Rabat beton, pembangunan turap jalan, juga membuat jembatan penghubung antar kampung,"ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan jembatan ini menjadi skala prioritas dikarenakan memang sangat dibutuhkan bagi masyarakat setempat. "Karena akses jalan kedua kampung antara kampung Padasuka dan Bobojong jika tidak dibuatkan jembatan jaraknya sangat jauh sekali. Kasihan masyarakat khususnya anak sekolah dan para pegawai buruh pabrik untuk menuju ke jalan utama jaraknya cukup jauh yakni sekitar 1 Kilo Meter, itu bisa membuat mereka terlambat," pungkasnya. (Dede R)

Posting Komentar

0 Komentar