Ads Atas

header ads

Mendagri Meminta Maaf Atas Proses Pembuatan e-KTP Yang Masih Banyak Kendala

JAKARTA - Hingga akhir september mendatang, semua WNI dewasa harus memiliki e-KTP untuk urusan layanan perbankan, pembuatan paspor, SIM, dan lainnya. Namun kendala di lapangan adanya keluhan blanko kosong sehingga e-KTP terkendala proses pembuatannya.

Menanggapi hal itu, Menteri dalam negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan permohonan maaf atas proses layanan pembuatan e-KTP yang hingga saat ini belum maksimal.

Menurutnya, saat ini kemendagri beserta jajaran hingga di kelurahan terus berusaha melayani masyarakat terutama proses perekaman data.

"Mohon dimaafkan, SDM kita sama, mungkin di Jakarta cepat tapi di pelosok pelosok daerah belum optimal," ungkap Tjahjo usai bertemu Kapolri di Kompolnas, Kamis (25/8/2016).

Tjahjo mengatakan, dirinya juga telah paham mengenai proses pembuatan e-KTP di daerah yang ada kendala dan banyaknya keluhan masyarakat.

"Gini ya singkatnya bahwa masih ada 20-an juta WNI yang dewasa yang harus punya NIK, itu belum mereka data. Satu ini kami dorong mereka dulu," ujar Tjahjo.(Moehtadin)

Posting Komentar

0 Komentar