Kota Ambon Terima Penghargaan Smart City

AMBON-Pridikat Smart City kini diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Piagam Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara sebagai pemerintah yang telah siap Menginplementasikan Smart City Nusantara diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Ambon, A.G Latuheru SH M.Si. Dari General Manager PT Telkom Indonesia Wilayah Maluku, Lonely Simanjuntak di Balaikota Ambon, Kamis (25/08).

Menurut, Sekretaris Daerah Kota Ambon, A.G Latuheru, penghargaan tersebut diberikan oleh PT Telkom Indonesia kepada 30 Provinsi/kota/Kabupaten di seluruh Indonesia dengan pertimbangan komitmen tinggi dalam penerapan Layanan Elektronik System Pada pelayanan publiks sala satunya di kota Ambon.

"Layanan Elektronik yang diterapkan antara lain, penerapan LPSE Secara online. e-Goverment, e-Office, e-Surat, e-Lapor, e-Payment dan beberapa Aplikasi yang akan diterapkan secara onlin system,"ucapnya kepada sejumlah wartawan usai kegiatan.

Lanhjut latuheru mengatakan, pemerintah dan segenap Masyarakat Kota Ambon Memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Oleh PT. Telkom Indonesia.

"Pemerintah kota Ambon akan terus berupaya melakukan pengembangan-pengembangan pelayanan publik secara Elektronik system untuk mewujudken Ambon Sebagai " Smart City " dan semoga PT telkom Indonesia senantiasa memberikan dukungan dan pendampingan untuk mewujudkannya,"pungkasnya. 
 
Reporter: Irham lewenussa.
Editor: Sumburi Ibrahim

Posting Komentar

0 Komentar