Ads Atas

header ads

Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Lakukan Sidak Ke PT Aqua Golden Misisipi Group

SUKABUMI- Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke PT Tirta Ivestama (TIV) yanh merupakan salah satu group perusahaan dari PT Aqua Golden Mississipi (AGM) di Kampung Pojok RT 03/01, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/08).

Pada kunjungannya Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi di kagetkan dengan temuan bahwa di PT TIV  (Aqua Group) yang telah beroperasi selama 22 tahun atau sejak tahun 1994 ini tidak memiliki Surat Izin Pengambilan Air Bawah Tanah (SIPA).

Atas temuan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Asep Suherman menyimpulkan, bahwa selama beroperasiannya perusahaan pembuat air minum dalam kemasan (AMDK) tersebut mencuri air milik warga Sukabumi.

"Dalam hal ini, PT TIV (Aqua group) telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) No 121 2015 Pasal 32 mengenai tidak membolehkan untuk memindah tangankan pengolahan air. Sehingga kami meminta untuk segera menutupnya, sebelum izin tersebut dilengkapi,"tegas Asep Suherman.

Sementara itu, Direktur PT Aqua Golden Mississippi, Yanie Setionegoro dan Direktur Komunikasi Danone Indonesia Arif Mujahidin langsung merespon positif terkait temuan tersebut.

"Kami dari pihak perusahaan sangat menghormati hasil temuan sidak yang dilakukan oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, serta menghargai masukan-masukan yang diberikan,"ungkapnya.

AGM dan TIV berada dalam satu kelompok usaha yaitu Aqua Grup, TIV memproduksi air minum merek Aqua atas pesanan dari AGM. Teknis penggunaan sumur oleh TIV ini sudah di informasikan serta di koordinasikan kepada pihak-pihak otoritas terkait.

Pihaknya pun menjelaskan bahwa sumur bor yang digunakannya sudah mendapatkan surat izin pengambilan air tanah (SIPA) atas nama PT Aqua Golden Mississippi karena sumur bor tersebut berada di tanah milik AGM. Sebagai perusahaan produsen air kemasan yang beroperasi di Indonesia, perusahaannya berkomitmen untuk menjadi warga korporasi yang baik dengan mematuhi peraturan yang berlaku di Indonesia.(Diky)

Posting Komentar

0 Komentar