KAPOLRES SUKABUMI BERIKAN BANTUAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI KEPADA MAK UMEH

SUKABUMI- Mak Umeh (60), warga Kp. Caringin Pasir RT09/03, Desa Caringin Kulon , Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat  menangis saat menerima kedatangan Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib, Rabu (25/08/2016).

Kedatangan Kepala Kepolisian Resor Sukabumi  Jawa Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Ngajib tiada lain untuk menyerahkan sejumlah material bangunan kepada Mak Umeh (60) dalam rangka membangun rumah tidak layak huni bagi Mak Umeh. Kapolres Sukabumi, AKBP M Ngajib menyerahkan material bangunan secara simbolis berupa batu bata, pasir dan beberapa sak semen.

Rasa haru pun muncul di wajah Mak Umeh kala menerima beberapa bahan material bangunan yang akan dipergunakan untuk pembangunan tempat tinggalnya yang baru. Janda beranak dua yang sehari-harinya berjualan gorengan keliling milik tetangganya itu sudah belasan tahun tinggal dirumah yang jauh dari kata layak. Penghasilannya yang hanya RP 20000 perhari hanya cukup untuk makan sehari-hari itupun terkadang kurang. Dan Mak Umeh tidak bisa memperbaiki rumahnya yang sudah reot juga nyaris ambruk.

Hasil pantauan 87onlinenews.com dilokasi  tampak beberapa anggota Komunitas Circle Auto Club Sukabumi (CACS) turut memberikan bantuan kepada Mak Umeh.

Setelah proses penyerahan bahan material  Kapolres bersama sejumlah anggota Polres Sukabumi bahu membahu secara estafet  mengumpulkan bahan material bangunan dibantu warga lainnya. terlihat sejumlah warga dibantu linmas dan anggota Koramil 0711 membongkar bangunan  yang  ditempati oleh Mak Umeh bersama kedua anaknya. Satu persatu genteng yang dijadikan sebagai atap rumah diturunkan oleh warga sekitar dan sejumlah anggota Polres Sukabumi .

Dalam keterangannya, Kapolres Sukabumi  AKBP M Ngajib menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni, bantuan yang diberikan merupakan bukti kepedulian kami sebagai pengayom masyarakat dengan meninjau langsung pengerjaan bangunan yang direhab. Selain itu kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga khususnya warga yang rumahnya hampir roboh atau tidak layak huni,tuturnya".

Kami akan terus mendorong pembangunan di Kabupaten Sukabumi melalui bantuan kemanusiaan pihaknya tetap mencari warga yang tidak tersentuh oleh program tersebut dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.
"Saya akan berusaha membantu masyarakat kurang mampu semaksimal mungkin," pungkasnya.

Saya sangat senang bakal gaduh bumi sae (rumah bagus) tutur Mak Umeh dalam bahasa sunda ketika diwawancara, haturnuhun pisan ka pa polisi  anu tos ngabantos ngaleresken bumi Mak( terima kasih banyak kepada bapa Polisi yang sudah memberikan bantuan merenopasi rumah mak) tuturnya lagi masih dalam logat bahasa sundanya. (Dede R)

Posting Komentar

0 Komentar