Ads Atas

header ads

Jalin Sinergitas Antar Pemerintahan Dan Masyarakat Melalui Berbagai Kegiatan Di Lorin Sentul Hotel

BOGOR - Aroma kemeriah­an peringatan HUT RI ke 71 masih terasa di Lorin Sentul Hotel setelah menggelar upacara bersama muspika kecamatan Babakan Madang yang diikuti kepala desa dan siswa siswi dari sekolah yang ada di wilayah kecamatan setempat, pada Rabu (17/8/16).

Untuk menjalin sinergitas dan keakraban antara unsur pemerintahan dengan masyarakat di wilayahnya, Lorin Sentul Hotel menggelar berbagai kegiatan perlombaan salah satunya, pertandingan polo air yang diikuti oleh unsur muspika kecamatan Babakan Madang, perangkat desa, perwakilan masyarakat setempat serta karyawan hotel.

Ketua Panitia, Yudha Herdian  menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam meyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. "Kemarin kita sudah sama-sama melaksanakan upacara yang dilanjutkan pada sore harinya kegiatan panjat pinang yang diikuti oleh seluruh karyawan Lor In Sentul Hotel dan hari ini kita melaksanakan kegiatan Polo Air yang melibatkan unsur Muspika Kecamatan Babakan Madang berserta perwakilan dari desa-desa setempat serta karyawan hotel,"tuturnya disela-sela kegiatan, Kamis (18/8/16).

Menurutnya, kegiatan ini terselenggara atas ide dari camat Babakan Madang, Yudi Sentosa yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menambah keakraban serta saling mengenal antara aparat pemerintah setempat baik TNI/Polri, Satpol PP, Perangkat desa dengan karyawan dan masyarakat," tambah Yudha Herdian.

Dalam kesempatan itu, Danramil Citeureup, Kapten Inf. Ace Komarudin mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan ini, karena dapat bertemu dengan seluruh unsur pemerintahan hingga masyarakat setempat.

"Bagi kami pihak Koramil sangat senang dengan kegiatan ini, dengan begitu anggota koramil dapat lebih akrab dengan perangkat RT dan RW sehingga ketika mereka hendak melaporkan setiap kejadian atau permasalahan yang ada diwilayahnya tidak ada rasa sungkan,"ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan sinetgitas antar masyarakat dan unsur aparat pemerintahan setempat terutama dalam hal keamanan. "Sejauh ini yang menjadi kendala keamansn di masyarakat adalah sulitnya mendapatkan informasi dimasyarakat itu sendiri, sehingga menjadi sangat penting menjalin komunikasi dengan perangkat RT dan RW yang ada di bawah guna mendapatkan informasi sekecil apapun permasalahan yang ada diwilayah," jelas Danramil. 

Dikatakannya, jika komunikasi itu dapat terjalin dengan baik, maka akan tercapai keamanan dan kenyamana masyarakat. "Dan, disini kita berkumpul untuk memutuskan jarak baik dengan insatasi pemerintahan, dan masyarskat,"pungkasnya. (IB)

Posting Komentar

0 Komentar