DAN Lanud ATS Lakukan Uji Coba Mesin Pemotong Jagung

BOGOR - Komandan Lanud (DAN LANUD) Atang Sendjaja,  Marsma TNI Hari Budianto bersama PT Agricon yang bergerak dalam bidang pestisida dan hortikultura serta masyarakat pengarap dan anggota Lanud Atang Sendjaja, melaksanakan ujicoba mesin potong jagung. Bertempat di sekitar ujung runway 20 Lanud Atang Sendjaja, Kamis (11/8).

Dalam kesempatan itu, Dan Lanud mengatakan, TNI Angkatan Udara berkomitmen untuk mensukseskan program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan nasional. "Hal itu harus didukung dengan karya nyata oleh seluruh jajaran TNI dimanapun berada dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh TNI baik Sumber Daya Manusia (SDM), lahan maupun peralatan yang dapat di gunakan untuk mendukung program tersebut,"tuturnya.

Berkaitan dengan itu, lanjutnya,  ujicoba mesin potong jagung  ini salah satu wujud komitmen TNI AU. "Dalam hal ini, lanud Atang Sendjaja dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dengan pemanfaatan lahan sekitar lanud Atang Sendjaja,"tambahnya. 

Dirinya berharap, dengan uji coba mesin potong jagung  ini dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat penggarap di sekitar lanud ATS serta personel lanud Atang Sendjaja. 

Sementara iyu, Direktur PT.Agricon Herlan Bingardi sebagai supervisi ujicoba mesin potong  jagung menerangkan, disamping hasil jagung tersebut bisa dimanfaatkan utuk komsumsi masyarakat  juga dapat digunakan untuk pakan ternak dengan metode produksi pakan ternak fermentasi (Silase) dan siap untuk dijadikan pakan ternak sapi dengan nilai ekonomis yang lebih tinggi. (IB)

Posting Komentar

0 Komentar