Ads Atas

header ads

Damkar Parung Dominasi Juara Lomba Ketangkasan

Para Peserta lomba dan panitia usai penyerahan hadiah
BOGOR - Regu pemadam kebakaran (Damkar) Parung meraih juara umum dalam perlombaan ketangkasan yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71.

Meski pertama kali diselenggarakan perlombaan ketangkasan ini, namun tidak menciutkan semangat untuk bersaing dengan petugas Damkar lainnya. Juara umum yang diraih Damkar Parung setelah meraih dua kali juara pertama dari tiga kategori lomba yang diikutinya. Tiga kategori lomba yang diikuti yakni Hose Lying meraih juara 1, Lomba Yel-yel kreatif juara 2, dan Lomba Dayung yang juga meraih juara 1.

"Ada tiga kategori lomba yang kami ikuti. Dan, Alhamdulillah dua lomba tersebut kami berhasil meraih juara satu dan juga berhasil meraih juara umum," kata Ari Pribadi, ketua regu Damkar Parung usai acara penyerahan hadiah di halaman kantor BPBD Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016), malam.

Lanjut, Ari mengatakan, hal itu tak luput dari kerjasama dan kekompakan  antar regu serta berkat latihan rutin yang dilakukan. "Intinya, berkat kekompakan antar regu dan hasil latihan rutin yang kami lakukan sesuai dengan program dinas yakni 6 bulan sekali untuk pembinaan serta meningkatan kemampuan,"tutur Ari didampingi Hendra selaku tim pelatih regu Damkar Parung.
Perwakilan Regu Damkar Kecamatan Parung saat menerima seekor kambing sebagai hadiah Juara Umum
Menurutnya, kesempatan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga baginya. Ini menjadi referensi berharga bagi Damkar Parung untuk lebih mampu melaksanakan tugas dengan baik, membantu masyarakat tanpa pamrih, dan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas," pungkasnya.

Berkat dukungan penuh  dari seluruh Staf dan anggota BPBD, acara yang diselenggarakan sejak Senin hingga Selasa 15-16 agustus 2016 ini berlangsung dengan meriah dan penuh dengan suasana keakraban meski mereka harus bersaing satu sama lainnya untuk menjadi yang terbaik.

"Kami sangat senang melihat peserta yang bersemangat untuk mengikuti lomba ketangkasan ini, kita disini bukan hanya untuk berlomba, melainkan untuk bersilaturahmi dan menjaga kekompakan antar sesama anggota serta untuk menguji kemampuan mereka saat menjalankan tugasnya. Saya berharap kepada seluruh anggota BPBD agar selalu menjaga kekompakan dan semangat serta keprofesionalan tim," ungkap Tb.Sumardi,S.Sos.SH.M.Si, Ketua Panitia perlombaan. (RP)

Posting Komentar

0 Komentar