BNNK Bogor Akan Lakukan Tes Urin Ke Sejumlah SKPD Pemkab Bogor

BOGOR - Terkait penangkapan terhadap dua orang tersangka pengguna dan pengedar narkoba oleh Timsus Polsek Sukaraja pada Kamis, (19/8). Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor, Nugraha Setia Budhi angkat bicara.
Pasalnya, dalam penggerebakan dua tersangka itu satu diantaranya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang notabane-nya sehari-hari bertugas di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Menurutnya,
untuk menekan penggunaan barang haram narkotika dikalangan PNS, BNNK Bogor telah menjadwalkan kembali akan melakukan tes urine terhadap sejumlah SKPD di jajaran Dispora Kabupaten Bogor dalam waktu dekat.
"Untuk persoalan itu kita sudah agendakan akan melakukan tes urine terhadap beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut. Tapi untuk tes urine dibeberapa dinas itu terlepas dari kejadian kemarin yah," jelasnya, Senin (22/8/2016).

Ia menambahkan, jadwal untuk tes urine yang akan dilakukan oleh pihaknya, ia mengaku akan dilaksanakan paling lambat awal bulan September 2016 tahun ini.

"Sebenarnya memang sudah kita rencanakan tes urine bagi SKPD yang belum melakukan tes urine, dan dijadwalkan pada akhir bulan agustus, insya allah paling lambatnya awal bulan september nanti, kita tunggu saja yah kegiatannya," terangnya.

Budi juga tak menampik, dalam penggerebekan yang dilakukan pihak Timsus Polsek Sukaraja terhadap salah seorang oknum PNS dijajaran Dispora itu, dimana terdapat pula barang bukti berupa alat timbang digital dari tangan kedua tersangka termasuk oknum PNS tersebut.

"Jika memang Timsus Polsek Sukaraja memiliki alat bukti timbangan digital hasil penggerebekan dari kedua tersangka tersebut, tentu sudah kami tafsirkan bahwa mereka itu telah mengarah kepada pengedar juga," tegas Budi.

Sebelumnya, Timsus kepolisian dipimpin Panit Reskrim Polsek Sukaraja, Kabupaten Bogor berhasil mengamankan dua orang tersangka pengguna dan pengedar narkoba, Kamis (19/8/2016) malam.

Kedua tersangka yang diamankan diantaranya, SH (43) salah seorang karyawan swasta yang berdomisili di Kampung Cipayung RT 01/01 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dan seorang tersangka lainnya AR (53) salah seorang pegawai Dispora Kabupaten Bogor.

Dari kedua tersangka, timsus polsek Sukaraja berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket narkotika jenis sabu, sisa sabu, 2 buah bong berikut kelengkapanya, 1 buah timbangan digital dan 1 unit mobil Honda Jazz warna silver dengan nomor polisi B 8360 NB yang digunakan pelaku untuk menyimpan barang-barang tersebut. (IB)

Posting Komentar

0 Komentar