Ads Atas

header ads

SD Negeri 3 Cibadak Kondisinya Sangat Memprihatinkan

SUKABUMI - Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang di SDN 3 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diwarnai dengan kondisi ruangan yang sangat memprihatinkan. Pasalnya, dalam kegiatan belajar mengajar posisi duduk siswa yang kurang lebih berjumlah 50 orang tidak seperti biasa pada umumnya, melainkan seperti sedang diskusi karena kurangnya ruang kelas di sekolah yang berada di tengah Kota Cibadak tersebut.

"Memang kami melakukan belajar mengajar, siswa siswi duduknya bukan seperti biasa melainkan seperti diskusi karena kekurangan ruangan," kata salah seorang guru yang enggan disebutkan identitasnya saat ditemui di ruang kelas 2, Senin (18/7/16).

Dengan kondisi seperti ini, pihaknya mengharapkan perhatian dari pemerintah setempat melalui dinas terkait. Terlebih sekolah tersebut memiliki sebuah sejarah pada beberapa tahun silam saat masa penjajahan belanda.

"Kami sangat mengharapkan ada perhatian dari dinas pendidikan, apalagi sekolah kami adalah sekolah yang punya sejarah. Karna sekolah kami pernah di bom waktu zaman belanda, namun bom nya tidak meledak. Dan sangat di sayangkan bahwa posisi sekolah ini berada di kota cibadak, sedangkan Cibadak akan di jadikan barometer, "pungkasnya. (Diki)

Posting Komentar

0 Komentar