Satpol PP Kabupaten Bogor Kembali Lakukan Operasi GDD

KAB.BOGOR - Untuk menekan pelanggaran disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor kembali menggelar operasi Gerakan Disiplin Daerah (GDD) di Jalan Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Rabu (27/7/2016).

Pelaksana Senior Binmas di Satpol PP Kabupaten Bogor, Sutobi mengatakan, operasi ini berdasarkan PP 53 tahun 2010, yang dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan kedisiplinan ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

"Kami periksa semua ASN yang melintas. Jika tidak ada surat tugas atau disposisi dari instansi terkait, ASN tersebut kami data," jelas Sutobi saat menggelar operasi GDD.

Ia memaparkan, setelah dilakukn pendataan semua ASN yang terjaring operasi akan diberikan datanya ke instansi masing-masing, dan nantinya akan dilakukan penindakan kepala kantor masing-masing. "Data para ASN yang melanggar juga akan diserahkan ke Badan Kepegawaian," paparnya.

Ia mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan operasi yang sama di setiap Unit Pelayan Teknis (UPT). "Kemarin kita lakukan di kantor-kantor UPT, sekarang di jalan dan nanti akan juga dilakukan di pasar," terangnya.

Menurutnya, bukan hanya operasi, pihaknya juga gencar melakukan penyuluhan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. "Kami lakukan penyuluhan, agar kinerja ASN maksimal untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Sampai saat ini operasi masih berlangsung. Pantaun sementara, ada Kepala UPT juga yang terjaring operasi dan tidak bisa menunjukkan surat tugas. (IB)

Posting Komentar

0 Komentar