Rayakan HUT Ke 19 BBC HOT Gelar Bukber dan Baksos

KOTA BOGOR - Dalam rangka hari jadi ke 19 ikatan penggemar motor honda tua tahun 1970 an yang tergabung dalam Club BBC-HOT ( Bogor Bebek Club Honda Tua) menggelar buka bersama dan bakti sosial, bertempat di kantor sekertariat Jalan Raya Empang Nomo 10, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (2/7/2016).

Ketua umum Budi Chandra menjelaskan, club yang dibentuk pada 26 Juni 2007 hingga kini telah memiliki 106 orang anggota. Selain kegiatan touring, para anggota club ini juga sering melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan salah satunya menjadi relawan jika ada bencana khususnya diwilayah kota Bogor."Kegiatan ini rutin ini kami lakukan bukan hanya setiap peringatan hari ulang tahun saja, tetapi dalam waktu tertentu seperti turun langsung ke lokasi jika ada bencana dan kami juga selalu siap di perbantukan dalam hal itu," terangnya.

Terkait dengan adanya aksi brutal yang dilakukan geng motor yang sempat menghebohkan warga Kota Bogor beberapa waktu lalu, Budi mengatakan,  pihaknya juga sangat menolak aksi tersebut.

Dia menegaskan, baik aparat maupun masyarakat harus bisa membedakan antara geng motor dengan club. "Salah satunya kalau geng motor, mereka terlihat anarkis dan tidak terorganisir. Sedangankan club, seluruh anggotanya terogranisir dan menggunakan atribut club yang resmi,"tegasnya.

Budi juga mengungkapkan, bahwa hingga saat ini club yang di pimpinnya tersebut tidak pernah terlibat aksi premanisme serta anarkis hingga meresahkan masyarakat umum."Alhamdulillah, hingga saat ini kami tidak pernah terlibat dalam hal-hal yang melanggar hukum dan undang-undang yang berlaku apalagi membuat anarkis dan premanisme yang meresahkan masyarakat,"ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, kami sering berkoordinasi dengan pihak kepolisian."Bahkan BBC HOT juga pernah diminta oleh pihak kepolisian Polres Bogor Kota untuk mensosialisasikan tertib lalu lintas dan menjadi mitra kamtibmas dalam menciptakan kondisi Bogor yang aman dan tentram,"paparnya.

Ia juga selalu menghimbau kepada seluruh anggotanya agar tidak berbuat anarkis, harus selalu tertib dan patuh kepada undang-undang yang berlaku dengan melakukan pembinaan pembinaan terhadap anggotanya.

Pantauan 87 OnlineNews dalam kegiatan baksos, para anggota Club BBC HOT membuka lapak seperti layaknya penjual pakian didepan salah satu toko di Jalan Raya Empang untuk membagi bagikan pakaian layak pakai dan langsung diserbu oleh masyarakat yang membutuhkan diantaranya kaum duafa dan anak-anak jalanan yang ada di lokasi tersebut. (Ibra)

Posting Komentar

0 Komentar