Ads Atas

header ads

Jelang Idul Fitri Sejumlah Ruas Jalan Raya Di Kota Bogor Makin Semerawut

KOTA BOGOR - Menjelang hari raya Idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi, beberapa ruas jalan raya di pusat Kota Bogor semakin semerawut Salah satu diantaranya Jalan Raya Surya Kencana menuju Jalan Raya Empang tepatnya putaran Bogor Trade Mall.

Selain meningkatnya volume kendaraan menjelang lebaran dan kurang disiplinnya para pengguna jalan, serta Para PKL yang berjualan di badan jalan atau trotoar kemacetan juga dipicu oleh para awak angkutan umum dari Lawang Saketeng yang menunggu penumpang serta keluar masuk kendaraan dari dan menuju parkiran Bogor Trade Mall yang menyebrangi Jalan Raya Empang.


Akibat kemacetan tersebut menuai keluhan pengguna jalan, pasalnya jarak yang di tempuh dari Warung Jambu menuju Jalan Raya Empang memakan waktu hingga 1 jam. "Saya dari warung jambu, kesini (Jalan Raya Empang,Red) sampe 1 jam karena terjebak macet," cetus Ahmad (38) salah seorang pengendara roda dua yang hendak pulang ke rumahnya di kawasan komplek Badak Putih Kota Batu.

Seharusnya, lanjut dia, baik para pengguna jalan maupun pemerintah setempat bisa mencontoh daerah lain seperti di Jawa Tengah, salah satunya di Jogjakarta dan Wonosobo. "Disana para pengendara tertib, motor tetap disebelah kiri dan mobil disebelah kanan karena sudah disiapkan jalannya. Ini bagaimana mau diterapkan seperti itu, sudah bahu jalan dipakai PKL, angkot ngetem sembarangan, mobil pribadi saling menyalip memakai jalur sebelah kiri belum lagi yang parkir dipinggir jalan,"tuturnya.


Pantauan redaksi di Jalan Suryakencana tepatnya putaran depan Bogor Trade Mall, Sabtu (2/7/2016) sekitar pukul 16.00 WIB, kemacetan terjadi dari lampu merah Empang hingga pertigaan keluar Jalan Otista. Sementara tidak terlihat seorang pun petugas yang mengatur lalu lintas dan Pos Pengamanan Ramadniya Lodaya yang berada di depan bundaran BTM dalam keadaan masih kosong.

Selain di jalan tersebut, kemacetan terjadi di Jalan Pengadilan, Jalan Sawo Jajar dan Jalan RE Martadinata mulai pintu perlintasan kereta hingga air mancur. (IB/SUM)

Posting Komentar

0 Komentar