Polres Bogor Larang Masyarakat Kabupaten Bogor Takbir Keliling Di Jalan Raya

BOGOR - Untuk mencegah timbulnya gangguan keamanan serta meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di malam Takbiran, Kepala Polres Bogor Kabupaten, AKBP Suyudi Ario Seto membuat larangan takbir keliling di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurutnya, kegiatan takbir keliling yang biasanya dilakukan dengan menggunakan mobil bak terbuka atau angkutan umum tidak memperhatikan standar berlalu lintas sehingga sering menimbulkan terjadinya kecelakaan.

"Karena membahayakan, kebanyakan yang melakukan takbir keliling tidak memperhatikan standar keselamatan berlalu lintas," terang Kapolres, usai pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Ramadniya di Cibinong, Kamis, (30/06/2016).

Selain membahayakan keselamatan dan berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban, lanjut dia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa bahwa takbir sebaiknya dilaksanakan di masjid.
"Apalagi MUI sudah mengeluarkan fatwa takbir keliling sebaiknya dilaksanakan di masjid-masjid saja, lebih khusyuk dan aman," imbuhnya.
Kapolres menegaskan,
aparatnya di lapangan sudah dipersiapkan untuk menghalau pergerakan kendaraan yang membawa masyarakat untuk takbir keliling. "Akan diarahkan untuk kembali pulang melakukan takbir di masjid apabila masih ada masyarakat yang melakukan takbir keliling, pungkas Suyudi. (IB)

Posting Komentar

0 Komentar