Ads Atas

header ads

SMK Nusantara Harapkan Pembangunan Ruang Kelas Baru

SUKABUMI - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kekurangan 3 Ruang Kelas Belajar (RKB). Meski demikian, demi lancarnya proses belajar mengajar untuk sementara ini menggunakan ruangan belajar secara bergiliran.

Ketua Yayasan SMK Nusantara Nagrak, Herman mengatakan, seiring dengan meningkatnya jumlah siswa  di tahun ajaran baru, sementara jumlah ruangan yang ada sangat terbatas sehingga pihaknya berkeinginan untuk menambah ruang kelas baru.

Namun hal tersebut tidak semudah mambalikan telapak tangan, mengingat dari keterbatasan anggaran untuk pembangunan. "Untuk itu, kami berharapkan uluran tangan baik pemerintah maupun pihak terkait agar pembangunan kelas baru tersebut terealisasi," tutur Herman saat ditemui diruangkerjanya, Rabu (27/4/16).

Menurutnya, hingga saat pihak sekolah tetap berusaha melaksanakan program pemerintah dalam rangka mensukseskan program pendidikan supaya nantinya bisa menghasilkan anak bangsa yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak.

"Kami bersyukur, karena telah mendapat kepercayaan dari masyarakat, hal itu terbukti dengan meningkatnya jumlah siswa,"kata Herman.

Saat ini, lanjutnya, jumlah keseluruhan siswa SMK Nusantara sebanyak 147 siswa, dan terbagi dalam 3 ruangan kelas. Sedangkan ruangan yang tersedia tidak dapat menampung seluruh siswa,"terangnya.

Herman mamaparkan, di SMK Nusantara menyelenggarakan tiga jurusan keahlian, diantaranya, jurusan Otomitif, Jurusan Komputer dan Jurusan Tekhnik mesin. Dia juga berharap dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai di SMK Nusantara nantinya dapat lebih meningkatkan gairah belajar siswa.

"Mudah-mudahan apa yang diinginkan oleh sekolah bisa segera terwujud demi kelancaran proses belajar mengajar," pungkasnya. (Dede Rohmat)

Posting Komentar

0 Komentar