UPDATE

header ads

UPT Kesehatan Kemang Sosialisasikan Imunisasi Folio


KAB.BOGOR - Untuk mengantisipasi berjangkitnya penyakit folio, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kesehatan Kemang menggelar sosialisasi tentang perlunya imunisasi bagi anak. Sosialisasi diikuti pesertanya dari para kader posyandu, masyarakat dan para Sekdes se-Kecamatan Kemang, bertempat di aula Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (21/1/16).

Kepala UPT Kesehatan Kemang, Dr. Lina menjelaskan, dilakukannya imunisasi polio ini untuk mengsuseskan pekan imunisasi, maka akan dilakukan imunisasi secara serentak di Pos Yandu se-Kecamatan Kemang.

Ia juga meminta kepada kepala desa untuk turut mendukung agar pelaksanaan imunisasi tersebut berjalan sebagaimana mestinya."Saya meminta bantuan dan dukungan kepada pihak pemdes, terutama para kades agar program ini terlaksana dengan baik. Dan demi terbebasnya penyakit folio di wilayah Kemang, khususnya dan di Kabupaten Bogor pada umumnya."Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kemang Wahyu Hadi Setiono mendukung penuh program ini."Saya medukung program ini dan akan membantu sesuai kapasitas saya. Saya berharap para kader posyandu dan para sekdes dapat mengapresiasi serta mensosialisasikan kepada masyarakat, demi suksesnya program imunisasi ini,"kata Camat Kemang.

Sementara itu, Nurhaman selaku Sekdes Parakan Jaya menyambut baik program ini, dan pihaknya akan memfasilitasi kegiatan ini."Saya sambut baik kegiatan ini dan desa kami akan membantu serta memfasilitasi saat dilakukan imunisasi secara serentak." ujar Nurhaman.

Kegiatan sosialisasi ini selain di ikuti oleh para kader dan pihak desa yang ada di wilayah kemang, juga di hadiri oleh Danramil Kemang, Kapt. Infantri Marwoto serta Kapolsek Kemang, Kompol Pramono. (Igon)

Posting Komentar