UPDATE

header ads

Anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi Selenggarakan Wakaf Alqur'an dan Jumling

SUKABUMI - Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi melakukan gerakan wakaf Alqur'an dan Jum'at Keliling ( JumLing ) di Masjid Besar AT-Taqwa Kampung Nagrak RT 03/02, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Sukabumi Jawa Barat, Jumat (15/1). Dalam kegiatan Jumling tersebut Baldatun Center mewakafkan 17 Alqur'an dan memberi santunan kepada 41 anak yatim piatu diwilayah Nagrak.

Pada kesempatan itu, Ade Dasep Zaenal Abidin anggota DPRD Fraksi Gerindra yang juga merupakan Dewan Penasehat BALDATUN ( Balad Ade Dasep Siap Turun ) menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja rutin sebagai anggota dewan, karena dengan demikian dirinya sebagai wakil rakyat bisa melihat langsung tentang kondisi masyarakat Kabupaten Sukabumi."Agar kita sebagai wakilnya bisa mendorong kepada pihak eksekutif agar bisa merealisasikan harapan masyarakat tersebut,"jelas pria yang akrab dengan sapaan Adza kepada 87onlinenews.com.

Masih kata Adza, kegiatan Jumling dan mewakafkan Alquran ini juga merupakan program kerja nyata Baldatun center."Kenapa hanya 17 Alquran dan 41 anak yatim?. Karena angka 17 adalah angka dimana banyak peristiwa bersejarah seperti halnya diturunkan Alquran pada tanggal 17, jumlah rakaat shalat setiap haripun 17 rakaat dan kemerdekaan negara Republik Indonesia pun tanggal 17,"tuturnya.

Baginya, filosofi dari angka 17 dan 41 itu begitu sangat dalam dan luar biasa maknanya. Sehingga dirinya berharap dengan mewakafkan Alquran ini, masyarakat di Kabupaten Sukabumi ini bisa membudayakan gemar membaca Alquran."Memahami, mencintai dan menjalankan apa yang tertera di dalam Alqur'an tersebut, "pungkasnya.

Reporter : Syamsul Rizal

Posting Komentar