Breaking News

Biaya Pengambilan Berkas Tilang Di Kejari Cibinong Bervariasi

KAB.BOGOR - Masyarakat pertanyakan biaya pengambilan berkas tilang di Kejaksaan Negeri Cibinong yang nilainya bervariasi antara Rp 75 ribu hingga Rp 85 ribu rupiah. Hal itu dikeluhkan salah seorang pelanggar saat dirinya mengambil STNK dalam waktu yang bersamaan dengan pelanggar lainnya dan sama-sama ditangani oleh petugas yang jaga di pintu masuk Kantor Kejaksaan, Rabu (30/12/15).

"Ko harganya berbeda, bapak itu Rp 75 ribu, sementara saya Rp 85 ribu?", kata Zulkarnaen, salah satu warga Kampung Panggulaan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor saat mengambil STNK miliknya yang kena tilang saat Kepolisian Polres Bogor menggelar Operasi Zebra Lodaya 2015 beberapa waktu lalu.

Lanjut dia mengatakan, dirinya sangan menyesalkan keadaan seperti ini. "Seharusnya pihak terkait transparan, jika perlu di sosialisasikan kepada masyarakat berapa besaran harganya agar tidak menjadi kesempatan bagi para oknum tertentu,"ujarnya.

Lain halnya dengan Junaedi, salah seorang warga Cijujung, Kecamatan Sukaraja, dirinya mengaku hanya membayar Rp 75 ribu rupiah untuk mengambil STNK dengan waktu yang bersamaan, yakni sidang pada tanggal 27 November 2015. "Saya cuma bayar 75 000, padahal biasanya cuma 50 ribu, mungkin karena sudah telat 1 bulan. Saya tidak ikut sidang karena pekerjaan,"ujarnya.

Saat ditanyakan langsung ke petugas pelayanan tersebut mengatakan, memang harganya berbeda-beda."Memang beda, tergantung lama atau tidaknya. Rp 50 ribu kalau sidang,"jelas penjaga berseragam coklat di bagian pelayanan pintu masuk Kantor Kejaksaan yang mengambilkan STNK ke ruangan pengambilan berkas. (Ib)