Breaking News

Tidak Berizin, Ruko Cimandala Megapolitan Di Segel Satpol PP

KAB.BOGOR - Tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), bangunan Ruko Cimandala Megapolitan yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Desa Cijujung, Sukaraja, disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Kamis (13/08/15).

Ironisnya, bangunan bodong tersebut sudah lama di perjual belikan oleh pihak pengembang dan membuat konsumen merasa kecewa hingga akhirnya melaporkan kepada pihak pemerintah Kabupaten Bogor.

"Awalnya beberapa waktu lalu pembeli ruko marah-marah ke pemerintah daerah, karena kurangnya pengawasan dan pengendalian sehingga ada bangunan tidak ber IMB tetapi sudah boleh dijual. Dan ini sudah berlangsung beberapa tahun lalu karena ini merupakan bangunan lama. Kemudian kami menindaklanjuti adanya laporan tersebut dengan mendatangi lokasi serta melakukan penyegelan pengawasan.

Menurut Aming, selaku ketua RW 05 mengakui sebelumnya pihak pengembang pun tidak pernah melibatkan dirinya dalam masalah pengurusan perijinan pembangunan ruko tersebut. "Padahal kan izin pembangunan itu harus sesuai SOP, yaitu dari warga, desa, kecamatan setempat sebelum ke pemerintah daerah," ungkap Aming.

"Bahkan pihak megapolitan tadi pagi memanggil saya untuk meminta perizinan bangunan baru yang akan direncanakan untuk mall dan lain lain. Namun dari satu RW, hanya beberapa RT yang menyetujui, sementara RT yang lainya belum bisa menyetujui. Tapi mereka tetap saja melakukan pengerjaan pengerukan di lokasi tersebut," Pungkas Aming.

Reporter: NCH
Editor : Admin