Breaking News

SDN Gunung Gede Lahirkan Atlet Wushu Berprestasi

KOTA BOGOR - Dalam membuktikan eksitensi siswa siswinya di bidang olahraga cabang atletik, SDN Gunung Gede yang terletak di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat telah melahirkan bibit bibit atlet diantaranya, Catur, Futsal, Pencak silat dan Wushu yang saat ini sedang ramai di bicarakan di Kota Bogor.

Hal itu terbukti dengan lahirnya dua atlet Wushu, A.raditya K (10) dan Shafrina A Maharani atau Fira (9), meskipun keduanya masih duduk dikelas 5 dan kelas 4 namun sejak memulai awal karirnya kedua atlet cilik tersebut sudah banyak meraih prestasi yang cemerlang baik di Kota Bogor sendri hingga ke tingkat Jawa Barat bahkan tingkat nasional dan telah banyak meraih piala dan kalung mendali.
Hj.Renny Syaryani,SPd,MM selaku kepala sekolah SDN Gunung Gede mengatakan, bahwa keberhasilan mereka tidak luput dari serta merta dukungan orang tua dan dari pihak sekolah itu sendri, sehingga keduanya bisa berhasil mengharumkan nama baik sekolah di tingkat lokal dan nasional.
"Saya sangat bangga atas keberhasilan siswa - siswi anak didik kami yang telah meraih prestasi di bidang olahraga," ungkap Renny saat ditemui 87 Online News diruang kerjanya, Rabu (12/8/2015)
Lanjut Renny mengatakan, kedepannya pihak sekolah juga akan membentuk team kusus untuk mencari bakat bakat di sekolah yang dipimpin nya. "Harapan saya selaku kepala sekolah, agar seluruh siswa siswi disini bisa turut mengharumkan nama Sekolah, Kota dan nama Indonesia di negara lain dalam berbagai jalur prestasi, tentunya tidak hanya melalui jalur prestasi atletik saja, tetapi harus di imbangi dengan jalur prestasi kurikulum cerdas cermat," pungkasnya.
Sementara itu, menurut Fira, walaupun wushu bukan asli dari budaya lokal, namun dirinya berharap agar bisa lebih ditingkatkan dalam ekstra kulikuler sekolah. "Saya harus bisa bersungguh sungguh dengan olahraga beladiri ini agar bisa seperti kakak kandung saya Dito, yang sudah meraih juara II se-Asia yakni, tingkat asean di Filipina dan membawa penghargan untuk tanah air Indonesia serta membuat bangga keluarga dan bisa menjadi motivasi untuk temen teman se usia saya," tuturnya.
Reporter : Nicko H
Editor : Admin