Breaking News

Pemkot Bogor Akui Polemik GKI Yasmin Selesai

KOTA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor mengaku polemik Gereja GKI Yasmin yang berlokasi di Jalan Abdulah bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor telah selesai. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarif Hidayat kepada wartawan, Rabu (12/8/2015)

Menurutnya, jika masih ada yang dirasa kurang, pihaknya membuka diri untuk berdiskusi guna mencari solusi. Selain itu Pemerintah Kota Bogor juga akan menemui Ombudsman RI, untuk membahas persoalan GKI Yasmin. "Dalam pertemuan nanti, pihak pemerintah Kota Bogor akan menyampaikan masalah gereja yang dianggapnya sudah selesai.

Lanjut Ade Sarif mengatakan, Pemkot Bogor juga ingin menyamakan pandangan dengan Ombudsman RI, agar polemik bangunan Gereja GKI Yasmin tidak lagi dipersoalkan.

"Buat kami Pemkot Bogor, masalah gereja sudah tuntas. Jadi kami ingin penyamakan pandangan dengan Ombudsman. Masalah perizinan, karena ada pemalsuan proses perizinan yang dilakukan Munir Karta cs yang menggugurkan ijin gereja," kata Ade.

Sekdakot Bogor Ade Sarip menambahkan, jika masih ada beberapa pihak yang menyatakan ini belum tuntas, Pemkot Bogor siap memfasilitasinya untuk bisa melakukan komunikasi.

"Kalau ada yang merasa belum selesai, mari kita duduk bersama dan berbicara. Mari kita cari lagi solusi. Apa mau dipindah kemana, atau apa lagi. Kalau jadi pindah gedung gereja, proses ijin tetap harus ditempuh," pungkasnya.

Reporter : Ibra/PB
Editor : Admin