Breaking News

Kepergok Gasak Motor, Pelaku Babak Belur Di Keroyok Massa

BOGOR - Untung tak dapat di raih, malang tak dapat di tolak, itulah pepatah yang menimpa Edi (42) seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) warga Kampung Situgadung RT 06 RW 01, Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tanggerang Selatan.

Edi, babak belur di keroyok massa setelah tertangkap saat hendak membawa kabur satu unit sepeda motor jenis honda supra fit, berwarna hitam dengan nomor polisi (nopol) B 5552 CR.

Titin (45) pemilik motor menuturkan, kejadian pencurian sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, dan peristiwa terjadi di pasar Parungpanjang. "Saya menaruh motor di belakang, karena saya berdagang sayuran di pasar ini. Saat saya menengok kebelakang, eh motor saya lagi di dorong-dorong sama pelaku," tuturnya.

Melihat motornya dicuri, secara spontan Titin langsung berteriak "maling-maling" sambil menunjuk dan mengejar pelaku. Sontak saja, para pedagang dan massa lainnya mengejar dan menangkap pelaku. Massa juga langsung menghakimi pelaku hingga babak belur.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Parung Panjang, AKP Marwan Sugianto, membenarkan adanya kejadian tersebut. "Pelaku mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit Kramat Jati Jakarta. Atas perbuatannya, pelaku akan di jerat Pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," ungkapnya.

AKP Marwan juga mengatakan pihaknya akan terus memburu para pelaku curanmor lainnya. "Kita akan kejar terus para pelaku. Karena selama ini banyak laporan dari masyarakat Parung Panjang yang resah atas ulah para pelaku curanmor," pungkasnya.

Reporter : Igon PB
Editor : Admin