Breaking News

Bupati Sukabumi Resmikan Soho Centre of Excellence in Herbal Research

SUKABUMI - Bupati Sukabumi, Sukma Wijaya meresmikan Soho Centre of Excellence in Herbal Research ( SCEHR ) yang berlokasi di Desa Cihanyawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/08/15).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Kementrian RI, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementrian RI, wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan IPB, Kepolisian, Koramil dan masyarakat.

Bupati Sukabumi Sukma Wijaya secara langsung meresmikan PT. Soho Fasilitas yang mempunyai luas sekitar 12 hektar dan perusahaan ini pun menerapkan konsep kerjasama terintegrasi antara perusahaan, dunia pendidikan tinggi, Pemerintah dan masyarakat.

Tan Eng Liang Presiden selaku komisaris perusahaan menjelaskan, bahwa perusahaan tersebut akan mengembangkan temulawak yakni salah satu tanaman herbal asli indonesia. "Saat ini SOHO sedang mengembangkan produk berbasis temulawak dengan tujuan medis yang lebih luas dengan ditunjang oleh metode penelitian yang dapat di terima oleh dunia medis," jelasnya.

Bupati Sukabumi Sukma Wijaya pun mengucapkan terima kasih kepada PT. SOHO Global HEALTH dan di harapkan dapat memberikan konstribusi bagi masyarakat petani di Kabupaten Sukabumi.(Diky)
Editor : Admin